Rabu, 04 November 2009

Membuat Rectagle pada Adobe Flash CS 3

Langkah-langkah :

1. Project Baru dengan klik Menu-File-New pilih tab templates



Anda bebas memilih, karena ini hanya mempermudah jika kita ingin menggunakan ukuran-ukuran yang lazim digunakan. Setelah selesai layar kerja akan seperti berikut ini:



2. Buatlah sebuah kotak dengan menekan tombol rectangle dan drag pada layar kerja di sisi sebelah kiri seperti gambar berikut :



Untuk merubah warna anda bisa merubah properti yang ada dibawah layer.


3. Langkah selanjutnya adalah klik kanan pada frame 1 – Copy Frame, caranya :




4. Klik kanan pada frame 2– Paste Frame

yang terjadi adalah layar kerja anda tidak terjadi perubahan apapun. Tidak usah bingung karena kita memang belum selesai. Yang perlu diperhatikan di layar kerja anda menjadi seperti dibawah ini :


Ini berarti sudah ada dua frame, untuk memilih frame kita klik pada frame 2 dan pindahkan kotak ke tengah layar seperti gambar berikut :



Anda juga bisa merubah warna kotak tersebut, selanjutnya kopi frame ke 2 dan letakan lakukan paste pada frame 5, klik pada frame 5 dan geser kotak serta ubahlah warna.



5. Sampai di sini kita sudah bisa membuat sebuah animasi, tekan enter untuk mencobanya, ingat ini hanya permulaan dan animasi belum meiliki arti apapun.


Untuk menyimpan file lakukan seperti menyimpan file pada umumnya sedangkan untuk membuat hasil compilenya pilih menu Export pada menu file-export movie maka aka nada file yang berekstensi .swf.

0 komentar:

Posting Komentar